Thursday 24 December 2015

Ganteng dikit Cekrek ! dengan OPPO R7s


Oppo R7s All About Flash




Sebelum kita bahas lebih dalam mengenai Oppo R7s All About Flash , Apa yang terbenak dipikiran pembaca jika mendengar kata "Flash" apakah pembaca berpikiran tentang sebuah film? Kali ini Flash yang kita maksud bukanlah Flash tersebut . Kita akan membahas mengenai Oppo R7s (yeah!!) . Ya sebuah Smartphone terbaru keluaran dari Oppo yang mengandalkan kamera yang fantastis ! Mungkin para pembaca disini ada yang mau kasih sanak saudara hadiah natal ataupun kalian butuh gadget baru buat tahun baru ? Baca artikel dibawah dan mungkin Oppo R7s bisa jadi pilihan yang tepat. 



Ok , So kenapa harus Oppo R7s ? Kenapa ? yang pertama dan paling penting menurut saya adalah Oppo R7s paling cocok untuk Anda yang sangat menyukai fotografi ! atau pun bagi Anda yang suka Ganteng dikit Cekrek ! Cantik dikit Cekrek ! Karena Kamera Oppo R7s dibekali dengan Kamera Utama 13mp dan Kamera depan 8 mp ! dan hasil fotonya pun ULTRA HD ! Detail dari foto yang anda ambil akan lebih terlihat . Jadi sangat cocok bagi Anda yang suka fotografi ! 
Berikut adalah sedikit perbedaan antara kamera Oppo R7s dengan kamera biasa 

Kiri kamera Oppo R7s






Menakjubkan kan ? Lalu apa fitur-fitur apa lagi yang dimiliki Oppo R7s ini  ? 

     Filter bermacam & Anti Guncangan ! 
                     
    Dengan Filter yang banyak dan bermacam macam , para Pembaca bisa mengoptimalkan hasil foto yang didapat . Juga dengan fitur Anti Guncangan para pembaca dan mengambil foto dengan cepat dan hasil yang memuaskan , fitur ini sangat bermanfaat ketika menemukan momen momen super langka yang membutuhkan kecepatan tangan untuk mengabadikan momen tersebut . Dengan Oppo R7s momen super langka tadi dapat diabadikan.\



    New Flash Shot

    Dengan Fitur ini para pembaca bisa mengabadikan momen yang mendebarkan , jadi bisa diabadikan lewat kamera Oppo R7s . Oh ya fitur ini menurut Saya cukup menarik dan unik karena belum pernah saya temui di smartphone lain . Jadi bagi kalian para pecinta selfie mungkin kalian kan pernah tuh selfie gelap-gelapan karena minim cahaya , nah kalau pake kamera utama yang ada flashnya kan ribet tuh . Nah New Flash Shot ini menjadikan layar atau screen di Oppo R7s menjadi flash atau lampu tambahan . Fitur ini sangat menarik menurut saya karena unik dan sangat membantu .

    Jadi bagaimana ? Oppo R7s memang paling pas buat nemenin tahun baru kalian ! Udah dipastikan lah kalau tahun baru itu selalu diabadikan momennya , nah dengan menggunakan Oppo R7s momen yang kalian abadikan pun menjadi lebih indah . Apalagi untuk para pencinta Selfie yang eheemmm cantik dikit cekrek,ganteng dikit cekrek ! dan di momen tahun baru nanti selfie pun jadi lebih bagus dan pastinya lebih ganteng dan cantik . Ok next ..


    ColorOs 2.0

    Pasti disini para pembaca sering lihat kan bagaimana User Interface dari Smartphone Android kebanyakan ? Ya untuk pertama kali mungkin sih enjoy aja tapi lama lama kita pasti akan BOSAN ! Dijamin, alhasil apa ? Kalian bakal download aplikasi-aplikasi untuk mengubah User Interface kalian kan.Akibatnya banyak aplikasi menumpuk , Smartphone jadi lelet kan , memory juga penuh . Nah Oppo R7s ini menggunakan User Interface ColorOs 2.0 yang tampilannya pun udah nggak kuno, Oh iya , Oppo R7s juga udah mengguakan Operating System Android Lollipop 5.1 . Dengan kombinasi Lollipop ditambah ColorOs 2.0 Oppo R7s menjadi tidak membosankan dari segi tampilan dan performa pun menjadi lebih gesit dan cepat.

    Tampilan ColorOs 2.0








    Nah Fitur dari ColorOs 2.0 yang paling menarik menurut Saya sendiri adalah Pembersihan Otomatis . Mungkin Fitur ini tidak begitu dilirik bagi beberapa orang . Tapi fitur ini kecil-kecil cabe rawet . Kenapa ? karena fitur ini dapat membersihkan memori kita dari file yang tidak berguna , virus , atau pun file sampah yang tak ada gunanya namanya juga sampah xD . Jadi Memori di Oppo R7s tetap lega dan space yang banyak.



    Oke kita udah bahas cukup jauh mengenai fitur-fitur menarik dari Oppo R7s , Mungkin sekarang Kalian berfikir , "Ah Smartphone gitu pasti baterainya cepet habis" , Aitss tunggu dulu ... Oppo R7s ini memiliki slogan "Lebih besar,lebih tangguh" . So ? Say No to Low Battery ! 
    Dengan kapasitas battery sebesar 3070 mAh dan teknologi Oppo VOOC Oppo R7s dapat dicharge selama 30 menit ! tapi penggunaannya bisa mencapai 2 Jam !! Jadi kalian bisa melakukan kegiatan-kegiatan kalian dengan lancar tanpa terhalang denga Low Battey . Kombinasi VOOC Flash Charge ditambah dengan 3070 mAh itu udah klop banget deh buat kalian karena udah di Charge cepet banget penuhnya dan waktu dipakai pun cukup lama . Masih merasa takut baterai habis ? Santai Oppo juga menyediakan Power Bank yang bisa dibeli terpisah .

    Only on OPPO
       

    3G ? 4G ? Always Ready !


    Sekarang saatnya membahas mengenai koneksi Oppo R7s . Karena tidak cocok banget kalau ngomongin Smartphone tapi belum ngomongin soal koneksi jaringan . Oppo R7s ini udah bisa 2 Jaringan koneksi , ya Dual Sim dan udah support 4G Lte , Pastinya ngebut banget dong internetanya . Tapi jangan khawatir bagi kalian yang masih menggunakan 3G karena Dual Sim dari Oppo R7s juga masih bisa menerima jaringan 3G . Ya mungkin memang di Indonesia jaringan 4G masih cukup mahal menurut saya sendiri , mungkin kedepan akan lebih murah . 


    4 Gb RAM , Up To 128 Gb MicroSd and Octa Core Processor

    Apa sih fungsinya RAM ? Kali ini kita tidak akan bahas fungsi RAM namun satu hal yang pasti RAM bukan tempat untuk menyimpan file kalian , dalam artian RAM itu bukan MicroSd ! Ada beberapa orang yang salah artian mengenai RAM . Nah apa gunanya sih 4 Gb untuk RAM ? Kalian kan pasti suka ngegame kan , Saya pun sangat cinta pada Game ! nah Oppo R7s yang dibekali 4Gb RAM akan membuat pengalaman Gaming Kalian menjadi lebih hebat . Kenapa ? Karena game yang kalian mainkan akan jauh lebih smooth dan tidak lag atau lemot . dan pastinya Game Android 3D pun dapat dilibas di Oppo R7s . Selain berfungsi untuk Gaming 4 Gb Ram juga berguna ketika Kalian menginstall banyak Aplikasi di Oppo R7s , Jangan takun Smartphone kalian bakalan Lemot ! APalagi ditambah dengan Octa Core Processor , Processor jauh lebih cepat kinerjanya !
    Up To 128 Gb MicroSd kalau udah ngomongin Game pasti butuh Storage karena memang Game saat ini cukuk memakan tempat di MicroSd kita , Oppo R7s support MicroSd hingga 128 Gb jadi kalian yang mau beli MicroSd nggak usah tanggung sekalian 128 Gb kalau memang itu penting buat kalian.


    Bentuknya Gimana Sih Oppo R7s?

    Kita udah bahas panjang lebar kan mengenai fitur Oppo R7s . Lalu bagaimana bentuknya ? Bagaimana tampilan fisiknya ? Besar ? Tebal ? Berat 2 Kg ? Oh no no no , Berikut ini adalah gambaran dari ketebalan dan panjang tinggi Oppo R7s 

    Sudah punya bayangan bagaimana tampilan fisik dari Oppo R7s ? yang pasti Oppo R7s tidak tebal dan berat ! 7.5 mm ! ya itu merupakan ukuran ketebalan dari Oppo R7s dengan Screen 5.5 Inc yang menurut saya udah lebih dari cukup tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil . 




    Desain bagian belakan Oppo R7s cukup simple bertuliskan Oppo dan menambah kesan mewah dan elegan . Bahan yang digunakan pun sangat elegan . Tidak terkesan kuno maupun norak . 
    Oppo R7s hadir dengan 2 macam warna yang bisa kalian pilih yaitu Gold dan Rose Gold .




    Spesifikasi Oppo R7s

    Kurang afdol kalau nggak ngomongin Spesifikasi karena banyak orang kalau mau membeli pasti nanya spesifikasi , jadi berikut saya lampirkan Spesifikasi Oppo R7s :

    • Processor : Qualcomm MSM8939 Octa-core
    • Os : ColorOs 2.0 , Android 5.1
    • Kamera : 13 Mp Kamera Utama , 8 Mp Kamera Depan 
    • 4 Gb Ram
    • 4G LTE Supported
    • 3070 mAh Battery
    • Berat : 155 g
    • 5.5 Inch Amoled Display
    Apa aja sih yang didapat kalau beli Oppo R7s ?

    Lalu apa aja yang didapat kalau beli Oppo R7s ? dapat BOM ? Kita simak video berikut :


    Nggak bisa nonton Videonya ? Kuota Minim ? Santai jadi kalau kalian beli Oppo R7s nanti kalian dapat Smartphone Oppo R7s nya Yaiya lah udah beli kok nggak dapat . Selain itu dapat juga Earphone , Kabel USB , VOOC Flash Charge , SIM ejector , Case . 

    7 Alasan kenapa Saya kepengen banget !

    1. Tahun Baru Gadget Baru 

    Saya sangat butuh smartphone baru karena Sekarang saya masih pake smartphone dengan kualitas low , very low . Kamera masih 2 Mp , Lemot kalau buat Facebookan . Yang pasti Oppo R7s dapat menggantikan smartphone lama milik saya 

    2. Pengen Jadi Fotografer 

    Oppo R7s memiliki kamera yang memukau , 13 Mp Main Kamera , dan saya dari dulu kepengen banget dari "Fotografer" dalam artian bukan fotografer yang muluk muluk . Tapi Fotografer simple yang mengabadikan momen yang Ia  temui . Kalau pake Oppo R7s momen tersebut akan sangat berkesan lagi karena objek yang diambil akan jadi lebih baik .

    3. Gaming 

    Ya , Blog saya ini aja mengenai Gaming , tentu aja Oppo R7s nantinya juga saya gunakan untuk ngegame dong , Karena Smartphone saya saat ini sangat tidak support buat gaming . Jika berhasil mendapat Oppo R7s saya bisa libas game game 3d android dongs .

    4. Jaringan Koneksi 4G

    Kali kali pengen coba pake 4G di Semarang , bagaimana sih cepetnya jaringan 4G , karena sekarang smartphone saya masih pake CDMA yang lemotnya minta ampun .

    5. Ganti Smartphone

    Alasan utama sih sebenernya ini , kepengen banget ganti smartphone . Smarphone lama udah waktunya dipensiunin karena udah nggak mampu ngikutin jaman .

    6. Buat Review dan Isi Blog ini 

    Kalau misal dapat Smartphone Oppo R7s kan nanti bisa di Review atau dibuat video Unboxingnya jadi bisa jadi tambah tambah materi deh di blog ini .

    7. Bikin Bikin Video 

    Karena Kamera Oppo R7s ini udah bagus banget , bisa nih buat video video simple dan nanti diedit biar kekinian haha . Video Action pake Smartphone kan masih jarang bisa dicoba coba .

    And Thats it ! Terima Kasih udah baca-baca walaupun nggak ada juga ngggak papa xD . Feel Free to leave a comment below ! Kritik Saran saya terima ! 





    6 comments:

    Subscribe