Friday 19 May 2017

PENGALAMAN INTERVIEW DAN TES DI ALFAMIDI



Jadi kemarin tanggal 18 Mei 2017, ada jadwal walk in interview di Alfamidi Semarang. Nah kalau disemarang biasanya walk in bakal dilaksanakan di Alfamidi Abdurahman Saleh. Hari sebelumnya Saya coba untuk browsing cari cari pengalaman orang lain yang pernah interview di alfamidi namun sayang sekali masih jarang yang berbagi pengalaman entah itu di kaskus maupun blog pribadi. Nah sekarang Saya bakal sharing pengalaman walk in interview di Alfamidi mungkin bisa membantu dan sebagai persiapan kalau para pembaca ada yang ingin melawar di Alfamidi. 

Lokasi Walk In Interview 

Pertama-tama, Alfamidi itu berbeda dengan Alfamart, jadi kalau kalian melamar di Alfamidi jangan berharap bakal ditempatkan di Alfamart karena kedua retail supermarket ini berbeda. Awalnya Saya mengira kalau ada kemungkinan ditempatkan di Alfamart juga, namanya kan sama sama Alfa, tapi ternyata berbeda. Dan rata rata Alfamidi tokonya jauh lebih besar dibanding Alfamart maupun Indomart.

Oke lanjut ke yang lain, Walk in Interview di Alfamidi dijadwalkan jam 10.00 pagi. Rumah Saya dari Bandungan ke Abdurahman Saleh memakan waktu kurang lebih 45 menit lewat gunung pati. Oke sampai di Alfamidi pukul 09.45, dan diluar ekspektasi Saya ternyata yang datang sangat banyak sekali karena lamaran pun buka cukup banyak mulai dari pramuniaga, kasir, store set up, kepala toko. . Sangat disarankan bawa teman, karena waktu itu Saya datang sendirian kayak orang hilang. Dan bagi yang belum tau Store Set Up itu ternyata bagian sopir kirim barang. Padahal di keterangan semaker.id harus menguasai microsoft office, Saya kira kerjanya nanti berhubungan dengan komputer dan hal hal lain yang berkaitan dengan pembukaan cabang Alfamidi baru karena nama aja Store Set Up. 

Lanjut sampai disana banyak yang datang, parkiran sampai penuh, saran saja kalau datang mending tepat waktu saja karena HRD membagikan formulir juga tepat jam 10. Dan semua yang datang pasti kebagian. Tapi jangan telat karena langsung ditolak kemarin ada yang datang telat tidak bisa dapat formulir.
Selanjutnya akan saya jadikan urutan nomor supaya lebih enak dibaca dari awal Saya datang sampai akhir pulang.

Lokasi Alfamidi Abdurahman Saleh tempat Interview. Parkir diatas waktu interview sangat penuh sampai di bahu jalan

1. Pembagian Formulir 

Nah jam 10 tepat HRD laki-laki keluar membawa banyak sekali kertas formulir, semua berebut mendapatkan kertas formulir tadi. Setelah semua dapat langsung diinstruksikan ke lantai 2 untuk mengisi formulir tadi. 

Di lantai dua dipisah-pisahkan laki-laki dan perempuan dipisah di ruangan berbeda. Juga untuk yang melawar dibagi per posisi diruangan sendiri-sendiri, kepala toko sendiri, store setup ruangan sendiri.Nah kebetulan Saya melamar sebagai pramuniaga, jumlah pelamar paling banyak pramuniaga tentu saja ada 100 orang lebih.

Isi formulir normal seperti umumnya orang mendaftar kerja, berisi Nama, tanggal lahir, nama orang tua, daftar anggota keluarga, ya berisi data data pribadi dan pengalaman kerja.


2. Pengumpulan Berkas dan Formulir 

Setelah kita selesai mengisi formulir. HRD bakal mulai memberi nomor absen kesemua, saran Saya duduk aja dekat pintu kalau mau dapat nomor absen awal2 dan cepet). Nah nomor absen ini nanti yang bakal digunakan untuk tau kamu ketrima atau enggak. Kalau pakai nama cenderung ribet, lama, dan jaga-jaga kalau ada nama yang sama. Nomor absen tadi kemudian ditulis di kanan atas formulir dan diingat jangan sampai lupa.

Selanjutnya HRD kemudian menginstruksikan untuk menpersiapkan berkas-berkas lamarannya. Nah HRD lalu menginstruksikan harus sesuai urutan nih biar para penyeleksi mudah. Kemudian diurutkan mulai dari Foto diri, FC KTP, Formulir yang barusan diisi, dll baru dikumpulkan SESUAI NOMOR URUT ABSEN.

3. TES TAHAP 1

Setelah tadi mengisi formulir lalu disuruh ngumpulin tuh formulirnya estafet aja kedepan (posisi duduk lelesan berjajar semacam mau MOS). Langsung dibagikan sama HRD kertas berisi jawaban A atau B seperti ini .

Dan dibagikan juga kertas berisi pernyataan. Ada 75 soal cuma pernyataan A dan B, kalian disuruh pilih salah satu mana yang menurut kalian paling benar. Dari kertasnya sih namanya CCIT. Isi aja sesuai hati nurani dan suara hati kecil kalian.

Setelah mengisi kembali dikumpulkan lagi SESUAT URUTAN ABSEN. Maka dari itu Saya sarankan aja duduk didekat pintu karena biasanya bakal dapat nomor urut awal.

4. TES FISIK BODY & INTERVIEW SINGKAT

Kan ada banyak tadi yang mengikuti interview, tapi tenang yang menyeleksi juga cukup banyak. Nah sambil menunggu tes CCIT tadi di seleksi kita bakal disuruh untuk tes fisik. Namun tesnya sesuai urutan absen dari pertama sampai terakhir. Kalau saya kemarin sekali tes fisik bakal diambil 8 orang untuk mempercepat waktu jadi enggak satu satu. 

Disuruh keluar kemudian dicek apakah ada tato dibagian yang keliatan seperti lengan tangan, leher (Tidak disuruh buka baju). Kemudian tangan disuruh meregang kedepan buat dicek kuku dan kebersihan tangan mungkin hehe. Selanjutnya disuruh balik kanan hadap tembok semacam tahanan baru untuk dicek apakah sudah pernah tindik telinga. 

Nah masih diposisi balik kanan. Dari absen terkecil secara satu persatu bakal disuruh balik kanan lagi keposisi semula menghadap HRD diinterview singkat. Dikasih pertanyaan bisa beda beda tiap orang tapi intinya sama. Seperti pernah bekerja belum, berapa lama bekerja kalau sudah, kenapa keluar?, Orang tua kerja apa, rumah mana, siap ditempatkan dimana saja atau tidak. 

Nah disini dikasih penjelasan juga kalau Alfamidi menyediakan MESS, enak tuh yang rumahnya agak jauh gak mikir lagi tempat tinggal. Setelah itu disuruh balik keruangan lagi dan menunggu.

5. PENGUMUMAN TAHAP 1

Jam sudah menunjukan pukul 13.00 siang dari proses pengisian formulir tadi sampai tes fisik ( cukup lama ). Akhirnya HRD masuk kembali dan akan mengumumkan siapa yang lolos tahap pertama ini. Mengumumkannya dengan nomor absen tadi jadi diingat-ingat. Bersyukur nama nomor Saya terpanggil dan lolos tahap satu. Yang tidak lolos diperbolehkan untuk pulang yang lolos masih ada satu tahap lagi hingga akhirnya bisa diterima.

6. TES TAHAP 2  atau TES KRAEPELIN atau TES KORAN

Kemudian yang lolos seleksi tahap pertama di kumpulkan di satu ruangan jadi satu dengan perempuan agak segar pemandangannya kalau ini. Yang awalnya 100 lebih pendaftar pramuniaga dan kasir sekarang sudah menjadi 50an saja. Dibagikan lagi kertas berisi angka-angka. Setelah Saya cari tau ternyata namanya TES KRAEPELIN atau TES KORAN. Ini tes yang agak sulit karena butuh konsentrasi dan harus cepat menghitung. 

sempat ambil foto pas kemarin tes

Jadi tesnya ada semacam satu kolom angka, tugasnya kita disuruh untuk menghitung angka dari bawah keatas dengan waktu yang ditentukan oleh penyeleksi. Misal ada urutan angka dari bawah keatas seperti gambar ini. 

Kita disuruh untuk menjumlahkan per dua angka dari bawah, kemudian ditulis di kanannya. Nah kalau HRD sudah bilang pindah maka kita harus mengikuti pindah biasanya waktu cuma 10 sampai 20 detik. 

TIPS aja bagi yang mau interview sebelumnya belajar dulu tambah menambah kombinasi angka kecil, dihafal tuh polanya misal 8 + 7 itu berapa atau 9 + 6 berapa. Jadi tidak kaget ketika tes. Dihafal aja penambahan angka dari 0 sampai 9. Nah untuk yang hasil penambahan nanti puluhan. Misal 7 + 8 kan 15. Nanti di tes korannya cuma ditulis angka terakhir yaitu 5. 

Nah seperti ini contoh tes kraepelin/koran

Sumber Gambar : Klik disini
Kalau mau belajar dulu tes kraepelin cek aja disini


7. PENGUMUMAN DITERIMA 

Setelah tes koran atau kraepelin tadi kita diberikan instirahat 15 menit sambil jawaban kita dikoreksi. Setelah 15 menit menunggu bisa makan kek atau minum atau ngobrol godaiin cewek-ceweknya. HRD kembali masuk mengumumkan siapa yang diterima jadi bagian dari ALFAMIDI. Kembali lagi pengumumannya berdasarkan nomor absen. Namun diumumkannya bergantian karena kan sekarang cowok cewek sudah jadi satu ruangan jadi yang cewek dulu baru cowoknya. 

Sayang sekali pemirsa nomor saya tidak masuk jadi salah satu kandidat yang diterima hikshiks. Nah bagi yang tidak lolos bisa langsung pulang dan bagi yang lolos bisa stay sebentar untuk dijelaskan syarat syarat dan sistem kerjanya.

Sekian sedikit pengalaman dari Saya, artikel ini bakal terus saya update kalau saya mengikuti walk in interview di Alfamidi lagi dan mungkin Saja bisa diterima hehe. Kalau ada pertanyaan yang perlu ditanyakan langsung komen aja mungkin saya tau dan bisa bantu menjawab.

181 comments:

  1. Maaf, itu selama brapa hari ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 Hari aja kok, karena sistemnya pake gugur. Kalau nggak lolos tahap 1 lgsng pulang, yg lolos langsung masuk ke tes 2.

      Delete
    2. Ka panggilan training paling lama berapa minggu sih ka??

      Delete
    3. Kurang tau kak, aku nggak lolosss 😂 jadi step selanjutanya kurang tau

      Delete
    4. Kalau baru2 ka itu langsung di interview nya kkk atau gak

      Delete
    5. Ka kalo pendek boleh gak ya

      Delete
  2. waktu ditanyain "siap ditempatkan dimana saja atau tidak?" kamu jawabnya gmn ka? dan waktu itu wajib pake baju hitam putih atau engga? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya saya jawab siap soalnya disediin mess

      waktu itu di syarat tidak ada wajib hitam-putih. tapi rata-rata pada pakai hitam putih tapi ada beberapa orang yang enggak pakai hitam putih. yang penting jangan telat aja, kalau telat tidak ada toleransi

      Delete
  3. Iya gan, apa itu wajib pake baju putih n celana kain hitam?

    ReplyDelete
  4. Gan, Kira Kira cewe ada mess nya ga?

    ReplyDelete
  5. gan , kalo berkacamata ada gak,, trus diterima gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada gan. Di tahap terakhir yang saya nggak lolos ada yg berkacamata yg lolos

      Delete
  6. gan tolong jawab,, please,, soalnya besuk ada tes trus bingung mau ikut tidak

    ReplyDelete
  7. test psikotes itu ad prtnyaan "apakah anda perokok" it jwab ya atau tidk gan.
    trmaksih gan,

    ReplyDelete
  8. Kmeren susah gak pertanyaan nya gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak susah. Cuma yang perhitungan itu otaknya harus cepet dan ngga bingung

      Delete
    2. Trs yg ketrima brp orng mas

      Delete
    3. Mas. Kalau kita udh pernah bekerja. Dan ditanya kenapa keluar. Jwab nya gmna ya mas?

      Delete
  9. Kmeren susah gak pertanyaan nya gan??

    ReplyDelete
  10. Di alfamidi ukur tinggi gak sih ? Thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sdh rada lupa :D tapi seingetku enggak. Lebih ketat alfamart ada tinggi badan, buta warna, tato full badan atas

      Delete
    2. Kalok lulusan Alfamart bisa gk nglamar ke alfamidi mas

      Delete
    3. Bisa kak. Asal di cv kakak jangan sampe nulis kalo kakak pernah kerja alfamart. Ntr ribet

      Delete
    4. Dari alfa ke alfamidi bisa enggx yah

      Delete
    5. bisa kak,setau saya itu malah menambah peluang kita masuk soal nya kita udah ada pengalaman di perusahaan retail

      Delete
  11. gak ada tes mata /buta warna gtu?
    lalu tes ccit itu kyk gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu ngga ada gan, sya juga rada deg2an soalnya sya buta warna parsial. Tapi kalau di alfamart ada gan tes buta warna.

      Ccit cuma pertanyaan logika aja gan, jawabannya menurut sendiri mana yang paling bener. Berisi pernyataan2 gitu. Gak usah dipikir serius pertnyaanya bukan jawaban formal gitu

      Delete
  12. Berkas" yg dibawa apa saja gan?
    Apa harus ada fc.skck? sama fc.keterangan sehat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skck wktu itu ada gan. Tapi kalau keterangan sehat nggak diwajibkan

      Delete
  13. Wajib gak pke sepatu hitam putih??
    Bajunya harus putih polos atau boleh yang bermotif???
    Bajunya harus di masukin kecelana gak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepatu nggk wajib hitam putih. Kalau bajunya di pengumuman persyaratan di sarankan hitam putih. Lebih baik pakai hitam putih aja. Dulu saya atasan pake putih tapi ada motif garis tidak dipermasalahkan. Gak harus dimasukin celana.

      Delete
  14. Biasanya setelah interview brapaa lama nunggu panggilan training

    ReplyDelete
  15. Hari Selasa mau ngelamar di altamidi ,aku mau tanya tesnya ada perkalian sama pembagian ga? Terus berapa soal tes perhitungan ,makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perkalian pembagian tidak ada. Cuma atas tes perhitungan tambah namanya tes koran seperti diatas itu. Cek aja google tes koran gitu buat latihan. Pas ngerjainnya harus tenang soalnya cepet prosesnya jadi bisa bikin bingung

      Delete
  16. sory om, numpang tanya, saya besok mau interview alfamidi, tangan kanan saya ada bekas luka bakar, dekat deretan siku, itu kira" lolos ga ??

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk masalah lolosnya saya nggk bisa jamin. Tapi dicoba dulu aja gpp sebagai pengalaman. Siapa tau beruntung. Pake baju panjang nnti kan disuruh ngelipet. Dilipet aja dikit

      Delete
  17. Kalo pernah kerja di alfamart ngelamar kerja di alfamidi bisa gak yah

    ReplyDelete
  18. Cewek gak ada messnya
    Saya kasir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu Panggilan training itu biasanya bRapa minggu dari pas interview

      Delete
  19. Oh ya mau tanya ni,,, setelah lolos smw kan dapet tiket training,, itu berapa lama panggilan utk training ny, soal nya kemaren tgl 30 agustus saya ikut tes n lolos tp smpe skrg blm dpet pangilan training ny.. Mohon di jawab ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan, saya malah lolos di tgl 31 oktober,sampe skarang blm dipanggil, udh 1 bln 11 hari

      Delete
  20. Oh ya mau tanya ni,,, setelah lolos smw kan dapet tiket training,, itu berapa lama panggilan utk training ny, soal nya kemaren tgl 30 agustus saya ikut tes n lolos tp smpe skrg blm dpet pangilan training ny.. Mohon di jawab ya...

    ReplyDelete
  21. Kira kira kalo Agustus udah ikut tes tapi gagal bulan September bisa ikut tes lagi atau tidak ya?

    ReplyDelete
  22. Kak itu tes fisik bagian kaki gak diperiksa?

    Dan harus bawa SKCK gak bro?

    ReplyDelete
  23. Kak itu tes fisik bagian kaki gak diperiksa?

    Dan harus bawa SKCK gak bro?

    ReplyDelete
  24. saya dari 31 agustus lolos tes ,sampe sekarang aku nunggu panggilan training 😭

    ReplyDelete
  25. Mau tanya klo cek fisik apa aja ya? Mata gigi tangan??? Tlong jwb ya

    ReplyDelete
  26. Kalo ada luka bekas jatuh dari motor bisa ga ya infonya dong

    ReplyDelete
  27. Kalo ada luka jatuh dari motor bisa ga ya

    ReplyDelete
  28. kalo untuk audit apa aja yah tes nya ? ada yg tau ? sama atau beda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak saya juga baru dipanggil buat tes audit. Apa waktu itu kaka ikut tes? Soalnya gimana ya kak kalo boleh tau?

      Delete
  29. di alfamidi itu boleh gk gendut.berat saya 60kg tinggi 160.bsok saya mau tes di alfamidi tolong jawab kak

    ReplyDelete
  30. Kaka gagal d tes yg mna??
    Coba jelaskan kira² apa yg kurang/keliru??
    Thnks ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari analisa saya sendiri sepertinya di tes kraeplin karena instruksinya disuruh menjawab di sebelah kanan di tengah2 angka, seperti di gambar diatas. Tapi saya jawabnya disamping angka persis. Sudah keliatan tdk masuk kualifikasi kan

      Delete
  31. trimakasih dari ukm https://tokokacaalmuniumtermurahsejabotabek.com https://tokokacaaluminiummurahjakarta.com www.tokokacajokja.com www.tokokacaaluminiummurahbekasi.com www.tokokacaaluminiummurahdepok.com

    ReplyDelete
  32. Bang itu kalo test krapelin kalo udh di hitung semua ditotal dari bawah apa dari atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak perlu ditotal angkanya, ngitung dari atas biasannya

      Delete
  33. Mff mau nanya kira-kira brp lama ya pnggilan training ny?

    ReplyDelete
  34. Mau tanya nin.. Kalau sdh ngantar lamaran lgsg diinterview apa gak?
    Dan wajib ada akte ya mas?
    Mohon dijwb

    ReplyDelete
  35. Mau tanya nih.. Kalau sdh ngantar lamaran lgsg diinterview apa gak?
    Dan wajib ada akte ya mas?
    Mohon dijwb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini walk in interview kak, diterima tidaknya hari itu juga diumumin. Nggak ada syarat untuk akte

      Delete
  36. Kak, kerja di alfamidi bisa sambil kuliah mlem ndak?

    ReplyDelete
  37. Mau tanyA kalau pernah kerja di alfamart bisa gak kerja di alfamidi??
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa mas, nggak menutup kemungkinan, di form interviewnya ada keterangan pernah bekerja di perusahaan retail atau tidak

      Delete
  38. Boleh menikah gak ya mas kalo udah lolos?

    ReplyDelete
  39. Ada tes berat badan ga mas?

    ReplyDelete
  40. Mas kok gak ada tes tinggi badannya ya,, di formulir ini ada

    ReplyDelete
  41. Gan, saya mantan karyawan indomaret, bisakah saya ngelamar di alfamidi? Soalnya katanya kalo pernah kerja di perusahaan kompetitornya gk akan diterima gan, mohon pencerahannya suhu,... Btw minggu depan saya walk in interview di alfamidi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pernah mencoba dan pada saat interview dikatakan mohon maaf tapi kami tidak menerima mantan pekerja dari kompetitor

      Delete
  42. Tes nya cuma tes koran aja atau ada tes tertulis lainnya kak?

    ReplyDelete
  43. Biasanya klo naruk lamaran itu langsung test apa masih nunggu panggilan lgi ya

    ReplyDelete
  44. gan tes koran itu gimana cara nya sih? 😣

    ReplyDelete
  45. Test ny cma kreplin itu ap ad test lain ny gan

    ReplyDelete
  46. Mas mau nanya ,di alfamidi diliat juga gak berat badan nya ,kira" ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak diliat mba disana, ditimbang juga enggak, tapi kalau tingginya diukur

      Delete
    2. Diukur tinggi disana mas?

      Delete
  47. Mas kalau di kukunya ada hena gitu gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hena apa ya ? Yg tato temporary kayak di India2 itu? Lebih baik dihilangkan aja kalau bisa, karena ada pemeriksaan tangan dan tindik juga

      Delete
  48. Ada tes tinggi badan nggak kak waktu langsung datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah rada lupa ya kak, cuman seinget aku enggak ada kak, berat badan jga enggak ada, soalnya waktu itu banyak yg ikut interview. Mungkin skrng bisa beda.

      Delete
  49. Bajunya harus hitam putih atau boleh kemeja warna lain bang

    ReplyDelete
  50. Kak lidah diperiksa kalo gigi gimana? Soalnya gigiku gingsul 1 yang bawah

    ReplyDelete
  51. Gan,... kalo mantan alfamart ke alfamidi bisa ga ya ?

    ReplyDelete
  52. Gan,... kalo mantan alfamart ke alfamidi bisa ga ya ?

    ReplyDelete
  53. Boleh.. tp mending gausah ngaku dari alfamart

    ReplyDelete
  54. Kalo misalnya berbehel kira kira bisa ga?

    ReplyDelete
  55. Dulu aku pernah ikut serta tapi belom lulus soalnya aku masih umur 17 THN tapi bulan ini saya mau coba lagi semoga lulus doa lnya kak..

    ReplyDelete
  56. Allhamdullilah saya lolos,,tapi kok sampai sekarang belum di panggil juga buat trening ya kak

    ReplyDelete
  57. Gan klu udah pernah tindik bisa kah? Tpi udah tertutup normal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi dicek gan, dilihat telingannya sama yg ngecek

      Delete
  58. Gan mau nanya semisal kan ada persyaratannya fc kartu ak-1 , tapi saya belum bikin, itu bisa nyusul nggak ?

    ReplyDelete
  59. Saya mantan anak indomaret klo ngelamar di alfamidi kira kira bisa gak

    ReplyDelete
  60. Itu perjumlahannya hanya dua dua angka sajakan? Bukan terus ditambah tambah sampai atas?

    ReplyDelete
  61. Ka klau di alfamidi diukur TB,BB ga?
    Terus kalau muka berjerawat bisa ga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. TB Kadang diukur, cowok minimal 160 cewek 150.. Berjerawat bisa yang penting pas berkerudung rapih

      Delete
    2. bang tinggi badan nya bneran 150?

      Delete
  62. Kak maksimal umurnya berapa yaa.mkasih

    ReplyDelete
  63. ka klo tinggi nya cma 148cm bisa ga sih ka kira2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau engga salah cewe minimal 155cm cowo 160cm

      Delete
  64. Ka kalo yang nggak pake kerudung boleh nggak? Terus jam berapa ngelamar dialfamidi nya? Biar stand bye disana, lebih cepat lebih baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga pake kerudung ngga masalah deh kayaknya. Untuk jam berapanya ngga tau kak, beda tmpt beda jam mungkin. Tapi dulu waktu di Semarang Jam 10. Datang lebih awal dapat parkir depan karena pasti ramai.

      Delete
  65. Berat badan minimal berapa ya

    ReplyDelete
  66. Lama juga yah panggilan training...dri tgl 16 april ..ampe skrng blm ada pnggilan training..ada yg tahu kah paling lama kapan yah

    ReplyDelete
  67. Kak kalo misalkan umur 17 tahun terus ikutan tes otomatis di perbolehkan gak ya??

    ReplyDelete
  68. Kalo phl apaa ya saya kurang tau ?apa sama kaya pramu

    ReplyDelete
  69. Kalo phl apaa ya saya kurang tau ?apa sama kaya pramu

    ReplyDelete
  70. Tes ditoko dimana aja adanya

    ReplyDelete
  71. aku jadi gugup nih. mau melamar di alfamidi sebgai kasir. apalagi ak bodoh matemtika.. tapi krna pake komputer ngitungnya gk mslh krn ak dah pengalaman di indoma**. dan yg bkin ak takut pas mau interview nnti ditanya" apa udh pernah kerja apa belom kata temen ku hawabannya "Nggak" krn klo udh pernah kerja di bidang begitu bahaya nnti yah gk bkl ketrima :(. dan a tesnya itu loh. yg bgian matem.. beda pas tes indo****

    ReplyDelete
  72. gan, kalau kerja beberapa hri di alfamidi trus ada berencana menikah gimana gan?

    ReplyDelete
  73. tinggi nya harus 155 ya min ? kalo misalkan 148 ga keterima gitu?

    ReplyDelete
  74. Harus yah celana hitam kain .ga boleh kalo pakek jeans? Jawab dong gan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ga boleh, harus hitam putih, celana kain.

      Delete
    2. Masa sih tidak boleh celana jeans?

      Delete
    3. Masa sih tidak boleh celana jeans?

      Delete
  75. Klo saya tidak bertindik tpi ada bekas oprasi dikuping apa kah bisa?

    ReplyDelete
  76. Maaf kak, kalo misalka jawab tes kraeplinnya acak gak urut, misal ada yang di lewati itu gimana?
    Beresiko ngga ya?

    Thanks,

    ReplyDelete
  77. maaf kak mau nanya,ngantar lamarannya langsung ke kantornya apa bisa di tokonya ya kak?

    ReplyDelete
  78. Terimakasih bang, infonya sangat berguna 👍

    ReplyDelete
  79. Berapa hari kita menunggu setelah kita mengajukan surat lamaran untuk di interview kak?

    ReplyDelete
  80. Berapa hari kita menunggu setelah kita mengajukan surat lamaran untuk di interview kak?

    ReplyDelete
  81. Kak itu mengerjakan test 2 gimana ya saya agak bingung nih

    ReplyDelete
  82. ka kalo kelemahan dan kelebihan

    ReplyDelete
  83. Persyaratan nya apa aja bang?
    Tinggi badan di ukur apa nggak bang?

    ReplyDelete
  84. 14,28 Agustus 2019 ada walk in interview lg, siap2 gaes

    ReplyDelete
  85. Bang kalo kaya tangan ada bekas bekas luka gimana bang?

    ReplyDelete
  86. Kalo tinggi badan 160 cm bisa ga buat cowo?

    ReplyDelete
  87. Saya tes tgl 15 agustus tinggal nunggu trening ko lama bgt ya ka, itu udah pasti kpanggil atau masih ada sistem gugur tpi sananya bilangnya suruh nunggu panggialan

    ReplyDelete
  88. Saya tgl 4 September mau tes...kira" ditanyain ijazah aslinya enggk y bang? Soalnya ada dikampung jauh

    ReplyDelete
  89. Maaf ka mau tanya, saya nanti tgl 9 mau nyoba ngelamar d alfamidi, kan slah satun persyaratannya itu umurnya harus 18 tahun, sedangkan umur sya pada tgl itu 18 thn kurang 3 hari aja, apakah bisa ya kak?

    ReplyDelete
  90. Ane nglamar tgl 28 augt di abdurrahman saleh alhamdullilah lolos dan disuruh nunggu panggilan training dan hampir 1 bulan belum ada panggilan .
    Kira2 paling lama berapa bulan panggilan trainingnya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah diterima kerja apa belom?

      Delete
  91. Tinggi badan buat perempuan brp ya kak?

    ReplyDelete
  92. Kalo pake celana jeans hitam tapi atasanya kemeja putih kirakira boleh apa enggak kak

    ReplyDelete
  93. Kalau training pake sistem gugur apa tidak kak

    ReplyDelete
  94. Kalo pake. Resi ktp bisa g ya

    ReplyDelete
  95. Kalo di test tinggi badan itu buka sepatu gak?

    ReplyDelete
  96. Kalo di test tinggi badan itu buka sepatu gak?

    ReplyDelete
  97. Apa bener kak kalau sdh pernah interview di alfamidi terus gagal, dan mau ngelamar lagi di alfamidi harus nunggu 6 bln??? Mohon penjelasasanya!!!

    ReplyDelete
  98. Mas aku inget di tahun 2018 bulan februari pertrngahan awal ak pernah dpt panggilan interview SLDP(Kepala Toko) Dan ga sangka padahal ak applynya ITU pas di jobfair Augustus 2017 Dan ak udh ngikutin semua tahapan testnya Dr mulai tertulis wawancara 1 Dan wawancara akhir selesai semuanya awal maret 2018 setelah ITU Karna pas seleksi test ak Ada temen barengan sekitar 4 orang kita semua udah nunggu sampai 2 minggu ternyata blm Ada panggilan terus akhirnya ak sama temen barengan saat test saling info jangan2 banyak yg ga lolos sialnya ternyata pas akhir maret dadakan says ditelpon sama pihak alfamidi kalau saya lolos seleksi Dan diminta datangvutk ttd kontrak kerja tapi waktu ITU aku bener2 ngga sengaja nolak mas Dan sempet nyesel juga si Karna aku bingung kok nunggunya bisa lama bgt Karna disamping itu kan aku juga Ada sampingan usaha. Kira2 kalau aku apply lagi ke alfamidi bisa ndak ya mas APA bakal Ada kesempatan besar pihak alfamidi nerima aku lagi...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau besar kecil kesempatan sama saja saya rasa. Cuman kalau apply lamaran lagi mulai dari 0 lagi seleksi lagi, nunggu lagi. Setau saya memang mencantumkan pernah melamar di alfamidi atau tidak

      Delete
  99. Nah ITU mas aku bener2 akuin bahwa keputusan aku dimasa lalu ITU nggk tepat tapi betulan ITU bener2 kejadian yang nggak disengaja kalau aja bisa dpt kesempatan lagi Dan lolos beneran mas tak fokusin Dan seriusin utk bener2 berkarir di Alfamidi...

    ReplyDelete
  100. Dan parahnya ak ga kabar2 ke ortu n keluarga kalau ak lolos seleksi...tp beneran penyesalan selalu dtg di akhir..kejadian ITU gara2 satu hal yg jadiny ak ga sengaja nolak padahal jelas2 pihak HRD nelpon kalau ak lolos seleksi Dan diminta dtg ke kantor utk ttd kontrak..

    ReplyDelete
  101. Seingetku program SLDP(Kepala Toko) ITU trainingnya bertahap mas mulai dr Kasir 6 bulan trs pramu 6 bulan MD 6 bulan Asisten Kepala toko 6 bulan trs Kepala toko 8 bulan...klu seingetku pihak HRD jelasin klu bener2 serius ditekunin setelah pratraining n ttd kontrak kerja insya Allah dalam waktu 2 tahun sdh JD Kepala toko makanya aku bener2 kerasa mas nyeselnya klu aja dulu ak ga sengaja nolak mungkin di tahun INI ak udh JD Kepala toko (maaf sekedar estimasi)...

    ReplyDelete
  102. Kalau gak bawa salah satu berkas persyaratan gimana kak? SKCK misalnya. Masih dibolehin ikut tes atau nggak kak?

    ReplyDelete
  103. Hari senin saya ikut psikotes semoga lulus yaa

    ReplyDelete
  104. Ka ada luka di tangan tapikan pake kerudung itu ngaruh lolos atau ngga nya?

    ReplyDelete

Subscribe