Tuesday 9 May 2017

TIPS MENYEWAKAN APARTEMEN DENGAN CEPAT


Home Sweet Home. Saya lebih terbiasa untuk menyebutnya tempat tinggal. Semua orang tentu saja sangat membutuhkan tempat tinggal. Entah itu tempat tinggal di kost, hotel, maupun apartemen. Apartemen di Indonesia sudah mulai menjadi hal umum sebagai tempat tinggal selain rumah. Namun ditempat Saya tinggal saat ini yaitu Semarang. Apartmen memang belum begitu akrab untuk menjadi tempat tinggal sementara. Karena Semarang masih belum sepadat Ibukota Jakarta. Di Jakarta apartemen sudah menjadi hal lazim bagi seseorang untuk tinggal. Alasan utamanya ya karena minimnya lahan dan Jakarta merupakan kota "uang". Kenapa Saya sebut begitu ? Karena Jakarta merupakan tempatnya para pekerja dari segala daerah mempertaruhkan nasibnya di Jakarta. Nah tentu saja para pekerja ini membutuhkan tempat tinggal sementara untuk dapat bekerja di Jakarta. Tidak mungkin sekali para pekerja yang misal berasal dari bandung. Bolak balik naik kereta maupun pesawat untuk bekerja setiap hari hehe. Yang ada malah bangkrut dong kalau begitu. 

Nah Apartemen menjadi pilihan yang sangat tepat untuk para pekerja dibandingkan dengan mengontrakan rumah. Investasi untuk menyewakan apartemen menjadi sangat tepat dibanding hanya menjualnya saja. Kenapa? Karena Kita bisa mendapatkan penghasilan bulanan yang pasti dan tidak naik turun. Namun sulitnya para pemilik apartemen yang ingin menyewakan apartemennya sulit menemukan wadah untuk mengiklankan apartemennya. Maka dari itu hadirlah situs Rukamen. Situs ini menjadi wadah bagi kalian yang ingin menjual maupun menyewakan apartemen kalian. Namun tentu saja kita butuh spesifikasi dan informasi yang lengkap mengenai apartemen yang ingin kita sewakan.

Berikut ini Saya bagikan cara supaya cepat menyewakan apartemen kalian.

1. Foto Apartemenmu Sebagus & Selengkap Mungkin


 
Tidak semua orang yang ingin mencari apartemen akan setiap hari survey berpindah pindah tempat untuk mencari apartemen mana yang cocok. Maka dari itu sediakanlah foto selengkap dan semenarik mungkin. Supaya ketika orang melihat foto apartemennya mereka akan jatuh hati untuk mencari info lebih lengkap. Dan kenapa harus selengkap mungkin? Karena ketika mereka melihat foto apartemen kita, mereka akan langsung berekspektasi dengan bagaimana bentuk nyata dari apartemen yang mereka lihat dalam foto. Mereka akan kaget jika nantinya foto yang dilihat tidak sesuai dengan ekspektasi mereka. Bermodal sedikit dengan menyewa fotografer tentu menjadi sangat menguntungkan supaya menghasilkan foto yang bagus. Jadi fotolah apartemenmu semenarik dan selengkap. Singkatnya jangan ada rahasia diantara orang yang menyewakan dan penyewa.

2. Clean and Organize Your Apartment.



Siapa sih yang nggak suka bersih? bersih dan rapi? wah sudah perfect combo dong. Jangan malas malas untuk membersihkan dan menata rapi apartemenmu. Karena orang yang survey pasti juga akan memiliki persepsi sendiri jika apartemen kita kotor. Organize Your Apartment, benar sekali selain membuat apartemen terlihat rapi, menata ruangan apartemen se-efisien mungkin akan membuat semua bagian apartemen bermanfaat. Jangan ambil foto jika apartemen yang ingin kita sewakan masih berantakan. Para penyewa dijamin 100% tidak bakalan tertarik.
Kalian malas membersihkan? Tenang sekarang sudah tersedia jasa untuk membersihkan apartemen atau rumah kok. Jadi Apartemen yang rapi dan bersih itu wajib.

3. Communication is the Key.


Tentu saja jika seseorang memutuskan tetarik dengan apartemen yang kita sewakan. Mereka akan mencari cara untuk menghubungi Kita untuk mendapat informasi lebih lengkap. Nah sediakanlah berbagai cara untuk menghubungi anda. Sediakan nomor telepon rumah, nomor handphone, WhatsApp, Line, bahkan BBM jika diperlukan. Dan pastikan anda 24/7 siap sedia menjawab pertanyaan mereka. Kita hidup di era modern dan kita tidak harus bertemu face-to-face untuk berkomunikasi. Sudah ada berbagai cara untuk berkomunikasi. Jangan hanya menyediakan nomor telepon rumah. Tidak semua orang punya telepon rumah sendiri. Mau telfon pake Smarphone? mahal bray pulsa buat telpon ke nomor telepon rumah. Sudah ada telfon gratis berbasis internet. 

Be patient my Friend. Kalian yang akan menyewakan apartemen akan banyak pertanyaan masuk dari berbagai macam orang dengan berbagai macam bentuk pesan. Bersedialah menjawab setiap pertanyaan mereka dengan sabar. Kita berhadapan dengan berbagai macam kepribadian dengan keunikan masing-masing. Jadi berlatihlah bersabar.


4. Berikan Detail Fasilitas yang didapat.


Tentu saja fasilitas yang lengkap membuat para penyewa tambah tertarik. Jika di apartemen kalian memang ada banyak fasilitasnya. Berikan info sejelas jelasnya. Buat orang tertarik untuk menyewa apartemen kalian. Jelaskan sedetail mungkin, apartemen kalian gratis wifi? jelaskan info speednya. Karena kita tidak tau background orang yang akan menyewa apartemen kita. Mungkin untuk kebutuhkan kuliah? tentu saja sangat membutuhkan akses internet yang memadai. Apartemen kalian ada fasilitas kolam renang? berikan foto kolam renangnya kalau tidak bisa foto setidaknya berikan gambaran luas kolam renang supaya mereka(para penyewa) tau lebih jelas dan tidak salah persepsi. 



Keamanan. Ya setiap apartemen tentu saja mempunyai sistem keamanan yang berbeda-beda. Jelaskan detail dari sistem keamanan apartemen milik kalian. Security 24 jam siap siaga, pintu pake fingerprint, atau fasilitas yang membuat para penyewa merasa aman. CCTV di setiap sisi apartemen hehe. Tidak lupa cantumkan pula sistem parkir di apartemen kalian. Apakah bayar bulanan atau bahkan gratis, dan jika memang bayar bulanan berikan informasi kepada para penyewa.
Semakin lengkap fasilitas yang didapat akan membuat para penyewa tambah tertarik.

5. Explain More Detail about Your Apartment



Jika kita sudah membicarakan fasilitas yang didapat sekarang jelaskan lebih detail apa yang ada dalam ruangan anda. Di lantai berapakah apartemen yang ingin kita sewakan? tentu para penyewa sangat butuh informasi seperti ini. Jumlah bedroom yang kita dapat. Apakah tersedia televisi, kulkas, oven, air hangat. Jelaskan sedetail mungkin dan sejujurnya. Jangan mengada adakan fasilitas yang tidak ada. Cantumkan juga luas apartemen kalian supaya para penyewa tau dan bisa berimajinasi seberapa luas kah apartemen kalian.

6. Location.


Orang yang akan menyewa apartemen rata-rata adalah orang baru mungkin saja belum tau dimana lokasi apartemen kalian. Cantumkan alamat lengkap cukup membantu. Lebih baik dan efisien lagi cantumkan screenchot Maps dari google maps. Tandai lokasi apartemen kalian di maps tersebut, jangan berdasarkan hasil search langsung dari maps karena belum tentu akurat. Jauh lebih baik lagi apabila hasil screenshoot tadi diedit dan ditambahkan tempat-tempat populer disekitar apartemen kita yang akan membantu para penyewa menemukan apartemen kita. Tidak semua orang tau alamat "A", menggunakan maps digital akan sangat membantu. 

Berikan informasi keuntungan apa saja yang didapatkan jika menyewa apartemen kalian. Jika lokasi di tengah kota, cantumkan dalam iklan anda. Atau mungkin apartemen kalian dekat dengan sekolah favorit atau universitas ternama, cantumkan itu dalam iklan anda. Dekat dengan wisata kuliner ? fast food? dekat dengan tempat wisata menarik? cantumkan juga itu dalam iklan Anda.

7. Harga itu Relatif.
Harga itu bisa murah atau mahal tergantung persepsi orang-orang. Namun untuk menyewakan apartemen, menentukan harga akan sedikit lebih rumit. Kenapa ? karena kita berhadapan dengan orang yang akan tinggal sementara. Itu berarti entah mereka memiliki kebutuhan di daerah kalian sementara. Kita harus bisa mengikuti harga yang "terbaik". Kita tidak bisa mematok harga hingga 20 juta perbulan untuk apartemen kita. Kita sedang membicarakan tempat tinggal bukan ruko yang digunakan untuk "membuat" uang lagi. Kita harus sadar dengan fasilitas yang apartemen kita miliki. Jika memang tidak terlalu spesial ya berikan harga yang se baik mungkin. 
Tentukan harga serendah mungkin dan bersaing dengan harga pasaran. Dan jangan lupa buka selalu negosiasi untuk harga. Kita akan bertemu berbagai orang dari pekerja, pelajar maka dari itu negosisasi harga itu sangat diperlukan

Sudah paham supaya apartemen kalian cepat laku kan ? 
Dia awal post ini Saya sempat menyinggung tentang Rukamen kan? Kalian sudah melakukan ketujuh tips diatas dan bingung mau menaruh iklan apartemen kalian dimana atau Anda sibuk dan tidak punya waktu untuk memasarkan apartemen Anda? Tenang serahkan Saja pada Rukamen.



They call it SalesHack. Apa keuntungannya sih ? berikut Saya jelaskan


Rukamen SalesHack Cara Cepat Menjual dan Menyewakan Apartemen

Berinvestasi pada apartemen itu memang bisnis yang cukup beresiko. Mungkin anda bingung nih "Bagaimana sih cara cepat jual apartemen?" atau mungkin jika tidak ingin menjualnya bingung lagi "Bagaimana ya cara cepat sewa apartemen?" karena tentu saja menyewakan apartemen akan memberikan keuntungan karena income yang masuk perbulan akan lebih stabil. Nah produk jasa rukamen SalesHack ini hadir untuk mengatasi masalah tersebut.

Lalu apa saja keuntungan menyewakan maupun menjual apartemen lewat Rukamen SalesHack?

1. Cepat Laku 

Ya Rukamen SalesHack memiliki 15 Channel online yang siap untuk memasarkan apartemen milik kalian.

2. Competitive Research

Mereka tim dari Rukamen SalesHack akan memberikan laporan mengenai harga yang cocok dan bersaing dengan pasaran. Jadi iklan kita akan membuat para pembeli maupun penyewa lebih tertarik karena harga yang diberikan akan bersaing dengan pasaran.

3. SMS & Call Center 

SMS dan Call Center ini terintegrasi supaya nomor pemilik apartemen tidak mudah tersebar demi menjaga privasi dari masing masing pemilik apartemen.

4. Menghemat Uang

Tentu sebagai pemilik apartemen pasti menginginkan apartemenya cepat terjual maupun tersewa bukan? Maka dari itu jika cepat terjual maupun tersewa pemilik akan menghemat uang yang dikeluarkan bulanan untuk memasarkan iklan apartemennya. Bahkan mendapat pemasukan tambahan dari terjualnya apartemen maupun tersewanya apartemen.

5. Tidak ada batasan waktu

Jika kalian memutuskan untuk menggunakan jasa dari Rukamen Saleshack. Apartemen kalian akan tetap ditayangkan di iklan sampai dengan apartemen Anda laku maupun tersewa. Tidak perlu mengeluarkan biaya bulanan tentu saja.

6. Harga Jasa Relatif Murah

Jika kalian menggunakan agen iklan lain mungkin mereka akan menggunakan sistem komisi beberapa persen. Namun jika menggunakan Jasa Rukamen SalesHack biaya servicenya cukup 399 ribu rupiah per unit apartemen. Cukup Murah bukan untuk penayangan iklan sampai laku tanpa batasan waktu.

Gimana? tertarik menggunakan jasa SalesHack ? langsung aja klik disini untuk mendaftarkan apartemen Anda. 

Bisa tonton video ini dulu tentang penjelasan singkat mengapa harus menggunakan jasa SalesHack.


Sekian dan Terimakasih.



image reference source: rukamen, pexel, freepik, photo edit all by me.
Tags : rukamen, cara cepat sewa dan jual apartemen, apartemen di Indonesia, sewa apartemen, jual apartemen



5 comments:

  1. wah bagus kaa artikel nya.. btw, sekarang sewa apartemen jakarta sudah murah dan mudah lho kaa. Fitur yang bisa anda dapatkan: foto apartemen dan informasi yang jelas dan lengkap, bisa dibayar bulanan, agen yang professional dan transparan. Yuk cobain tinggal di apartemen idaman mu..

    ReplyDelete

  2. Jasa Desain Interior
    Service Kami

    - 3D DESIGN
    Desain 3D terbaik sesuai impian anda

    -Desainer terbaik
    Desainer profesional menuangkan konsep menjadi kenyataan

    -Minimalis Budget
    Design disesuaikan dengan angggaran anda

    -Free Delivery
    Barang diantar, tidak ada biaya tambahan

    -Free Instalation
    Tidak ada biaya pemasangan

    -Bergaransi
    Semua produk kami bergaransi 6 bulan sampai 1 Tahun

    Jasa Design Interior, kotraktor interior apartemen, rumah, kantor dll
    Pembuatan interior furniture Kitchen Set, Bedroom, Office, Cafe

    Tlp / WA : 0823 3354 0233
    Jotello Interior

    Jasa Desain Interior

    ReplyDelete
  3. Ayo Raih Ratusan Juta Rupiah... Bandar Sabung Ayam Online Terbesar dan Terpercaya di indonesia, Kunjungi Website Kami Di Ayo Daftar Disini Sekarang Juga untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.
    Hubungi kami di WA: +62-812-2222-995 & Telegram : @bolavitacc



    ReplyDelete
  4. Lagi Sibuk Cari Hunian Ramah Lingkungan
    Nyaman Untuk Anak ??
    Akses Cepat Dan Tidak Macet??
    URBAN SIGNATURE Apartemen LRT CITY CIRACAS JAKARTA
    Bisa Jadi Solusi Terbaik Anda

    Jl. Pengantin Ali No.88, Ciracas
    Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur
    Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13740
    0877-8872-077

    Silahkan Berkunjung dan Memberikan Koment Di Bawah Ini

    www.urbansignature.net

    https://g.page/lrtcityciracas?share

    Urban Signature

    Urban Signature Apartemen

    Urban Signature Ciracas

    Apartemen Nyaman Ramah Lingkungan

    Apartemen LRT Ciracas

    Apartemen Urban Signature Ciracas

    Urban Signature Apartemen Ciracas

    ReplyDelete

Subscribe